Pelaku Aftermarket Perkuat Kerja Sama dengan E-Commerce

Pelaku Aftermarket Perkuat Kerja Sama dengan E-Commerce

  • Post category:News
  • Reading time:3 mins read

Pelaku Aftermarket Perkuat Kerja Sama dengan E-Commerce

Manfaatkan teknologi, peran e-commerce sangat besar dalam mengubah gaya belanja atau konsumsi masyakarat. Hal tersebut terjadi di semua sektor, tak terkecuali sektor otomotif.

Selain para dealer yang bekerja sama untuk penjualan unit melalui e-commerce, industri pendukung otomotif seperti pelaku aftermarket juga menguatkan kerjasama melalui kanal tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh PT eLangsung International Agency (eLangsung) selaku agent tunggal V-Belt Michelin di Indonesia dan suku cadang motor eLangsung. Brand tersebut tengah melakoni kerjasama pelayanan terpadu untuk end user, menggandeng platform e-commerce khususnya Tokopedia.

”Saat ini, untuk pelanggan end user atau masyarakat pengguna kendaraan roda dua yang membutuhkan suku cadang motor eLangsung, mudah didapatkan di platform marketplace terutama di Tokopedia,” ujar CEO eLangsung Yaboo Huang.

Dijelaskan oleh Yaboo, target dari kerjasama tersebut adalah agar pelanggan end user eLangsung dapat melakukan pembelian transaksi suku cadang di salah satu ecommerce yang ditunjuk serta dapat menggunakan fitur jasa pasang gratis di mitra bengkel ecommerce yang identik warna hijau tersebut.

”Hal ini harapannya bisa memberikan kesan dan pengalaman tersendiri untuk pelanggan end user eLangsung,” tambahnya.

Untuk diketahui, penjualan mobil dan motor di Tokopedia makin melesat. Menurut data Tokopedia, selama kuartal III 2023, kategori Otomotif merupakan salah satu kategori produk yang paling dicari.

”Tokopedia punya fitur Jasa Pasang Otomotif untuk memungkinkan masyarakat menerima jasa pemasangan atas produk otomotif, seperti onderdil mobil dan motor, yang dibeli lewat toko pelaku usaha otomotif di Tokopedia,” ujar Associate Vice President of Category Development Tokopedia Fransiscus Leo Chandra.

Fitur Jasa Pasang Otomotif berlaku untuk berbagai produk atau onderdil mobil dan motor yang ditawarkan oleh penjual, termasuk kaca film mobil, ban kendaraan, oli, aki, velg, karpet dan masih banyak lainnya.

Source : Jawa Pos

Bisnis Impor Sparepart Motor Auto Cuan