Tim Balap BH250 Indonesia Tembus 10 Besar Berkat Komponen ini - elangsung

Tim Balap BH250 Indonesia Tembus 10 Besar Berkat Komponen ini

  • Post category:News
  • Reading time:3 mins read

eLangsung – Gelaran balap Yamaha Endurance Festival yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, akhir pekan lalu (18-19/12), diikuti berbagai tim balap dari berbagai daerah.

Brotherhood 250 Indonesia (BH150I), yang didukung penuh eLangsung sebagai sponsornya, menjadi salah satu tim yang terjun di kelas 250 cc, dikemas dalam balap ketahanan alias endurance.

Berbeda dengan ajang road race, Sujana dan Mikoyan yang dipercaya oleh tim membesut Yamaha R25, harus menghelatnya memutari sirkuit selama 2 jam non stop.

Sehingga tak hanya fisik yang diuji, namun juga dituntut ketahanan motor yang dipacu tanpa henti. Karena itu, motor wajib didukung oleh komponen berkualitas agar mampu menuntaskan balapan.

mekanik tim balap BH250 - elangsung

Untuk itu, tim BH25I mempercayakan beberapa komponen yang dipasang pada tunggangan menggunakan produk eLangsung, mulai dari bearing, kampas rem dan part-part lainnya.

Hasilnya, Sujana dan Mikoyan berhasil meraih hasil yang positif di kejuaraan balap akhir tahun garapan Yamaha Indonesia tersebut, dengan finis di posisi 9.

Sujana mengaku, bersaing dengan ratusan pebalap lainnya, mereka bisa saja menggapai finish di lima besar. Persoalan ban menjadi kendala utama merosotnya posisi.

Bisa (finis) 5 besar cuma kondisi ban tidak maksimal. Jadi konsisten di waktu aja nggak terlalu push motor menjelang 30 menit akhir. Dan akhirnya finish ke9.” kata Sujana, dalam siaran resminya, Selasa (21/12).

Lebih lanjut, Sujana mengaku dirinya cukup kaget dengan kualitas parts eLangsung. Pasalnya, meski diproduksi untuk penggunaan harian, produk ini diklaim cukup mumpuni di lintasan balap.

sparepart eLangsung

Di balapan kali ini saya juga menggunakan kampas remnya. Balapan selama 2 jam tetap konsisten dan tidak ada penurunan performa. Justru ban yang aus duluan.” lanjut dia.

Sementara itu, Marketing Manager eLangsung, Christoper menjelaskan, keikutsertaannya di balapan enduro menjadi wadah yang tepat untuk membuktikan kualitas produknya.

Di balapan ini, konsumen dan para pebalap dapat merasakan performa dari produk-produk eLangsung yang mumpuni di lintasan apalagi untuk harian.” tambahnya.

Christoper menambahkan, keunggulan eLangsung tidak hanya dari sisi kualitas baik untuk harian hingga balapan, namun juga memberikan garansi untuk konsumen.

Kami berikan garansi selama 30 hari, bila ada kendala kita kembalikan dengan uang. Atau jika dalam 180 hari pemakaian ada kerusakan itu ada garansi ganti baru.” tutup Christoper.